Selamatkan Pengguna Jalan, Aiptu Salman Bantu Warga Potong Pohon yang Tumbang

Padang Lawas Utara – Untuk selamatkan pengguna Jalan yang sedang melintas, Aiptu Salman Pulungan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, membantu warga memotong Pohon yang sudah tumbang, Selasa (24/1/2023) siang.

Bersama warga lain, Aiptu Salman lakukan aksi selamatkan pengguna Jalan dengan memotong Pohon yang sudah menutupi sebahagian Jalinsum Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) itu.

Dengan penuh semangat, Aiptu Salman bersama warga bergotong royong. Selain memotong Pohon yang sudah tumbang, Aiptu Salman juga membantu warga guna menyingkirkan dahannya ke dari Badan Jalan ke tepi.

“Tadinya kami sedang sambang di desa ini. Lalu, kami melihat ada aktivitas warga yang gotong royong membersihkan Badan Jalan dari dahan-dahan Pohon yang sudah tumbang dan menutupi Jalan. Makanya, kami langsung ikut membaur membantu warga,” jelas Aiptu Salman.

Lanjut Aiptu Salman, aksi warga bersihkan dan memotong Pohon tumbang yang menutupi Badan Jalan tersebut, patut mendapat apresiasi. Sebab, hal itu turut menggambarkan kepedulian antar sesama masyarakat.

“Budaya gotong royong dalam menghadapi masalah ini yang kami harapkan ada dalam masyarakat,” ucapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Aiptu Salman turut memberikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat binaannya. Ia meminta, agar budaya gotong royong tersebut terpelihara, terutama dalam menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Sipaho.

Terpisah, salah seorang warga mengucap terima kasih kepada Aiptu Salman, atas dedikasinya menolong masyarakat. Kata warga, sosok Aiptu Salman memang kerap menolong masyarakat, terutama dalam aksi-aksi sosial.

“Mudah-mudahan, Pak Bhabin mendapat kesehatan dan kesuksesan dalam tugas-tugasnya menolong masyarakat,” ungkap warga.