Tak Ada Jarak, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Membaur dan Membantu Buruh Bangunan

Tapanuli Selatan – Tampak tak ada jarak antara polisi dengan masyarakatnya. Begitu lah pemandangan yang tergambar, kala Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Roy Naldi Hasibuan, yang rela membaur dan membantu pekerjaan para buruh bangunan, Selasa (24/1/2023) pagi.

Pekerjaan Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok dalam membantu meringankan pekerjaan buruh bangunan itu, terjadi saat ia tengah melaksanakan sambang dan patroli di Desa Pangurabaan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Awal Aiptu Roy membantu pekerjaan buruh bangunan, spontan terjadi saat ia melihat sejumlah pria tengah sibuk kerjakan pembangunan salah satu Rumah milik warga setempat. Dan, Bhabinkamtibmas langsung membaur dengan para pekerja bangunan untuk mempercepat proses pengerjaannya.

Aksi Aipda Roy itu, tentu saja buat para pria itu terperangah. Betapa tidak, ada seorang Bhabinkamtibmas yang masih mengenakan seragam lengkapnya rela membantu meringankan pekerjaan mereka. Mereka bertambah sungkan, kala Aipda Roy, ikut membantu mengaduk semen.

“Tidak masalah Pak, saya sekalian silaturahmi sama orang Bapak juga,” kata Aipda Roy yang juga turut mengangkat batu untuk keperluan pondasi Rumah.

Mendengar hal itu, para pekerja bangunan makin semangat dalam bekerja. Kehadiran Aipda Roy, seakan membawa spirit baru saat mereka bekerja. Sebelumnya, mereka tidak pernah menyangka ada polisi yang rela membaur bahkan membantu pekerjaan masyarakat.

“Ini baru benar-benar polisi penolong masyarakat. Memang ini sudah jadi pekerjaan kami, tapi ada Pak Bhabin yang datang membantu. Tentu kami merasa sangat senang. Kami cuma bisa ucapkan terima kasih ke Pak Bhabin,” tutur salah satu buruh bangunan.