Rotasi Pejabat di Polres Tapsel: Kapolres Pimpin Sertijab Kabag, Kasat, dan 2 Kapolsek

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, pimpin pelaksanaan Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag, Kasat, dan 2 Kapolsek di jajarannya, pada Senin (30/09/2024).

Kapolres pimpin Sertijab Kabag, Kasat, dan 2 Kapolsek di jajarannya ini dari Lapangan Apel Mako Polres Tapsel. Adapun pejabat yang mengikuti Sertijab adalah, AKP Haposan Harahap, yang mengisi jabatan Ps Kabag Log Polres Tapsel.

Kemudian, AKP Ivan Roberth Sitompul, SH, MH, kini mengisi jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tapsel menggantikan AKP Salomo Sagala, SH, MH. Kemudian, AKP Muallim Harahap, SH, yang mengisi jabatan Kapolsek Padang Bolak.

AKP Muallim, menggantikan AKP Harun Manurung, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Bolak. Dan terakhir, Iptu Aswin Manurung, SH, yang mengisi jabatan Ps Kapolsek Sipirok, menggantikan Iptu PM Siboro.

Dalam arahannya, Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, mengatakan bahwa, rotasi ataupun promosi pejabat khususnya di Polres Tapsel merupakan hal yang lumrah dalam rangka penyegaran organisasi Polri.

“Bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri ini merupakan proses alamiah dengan tujuan demi bergulirnya manajemen sesuai dengan kebutuhan organisasi,” kata Kapolres.

AKBP Yasir mengatakan, melalui mutasi jabatan tersebut, pihaknya memberikan ruang kepada pejabat baru untuk meniti karier ke jenjang jabatan berikutnya. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama.

“Khususnya, atas dedikasi selama menjabat di Polres Tapsel ini. Dengan pengalaman selama bertugas di Polres Tapsel, semoga menjadi ladang amal ibadah. Dan semoga di tempat yang baru dapat menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Dan kepada pejabat yang mengisi jabatan baru di Polres Tapsel, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bertugas. Ia meminta ke pejabat yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja.

“Kiranya dapat bertugas jauh lebih baik dan bisa mengukir prestasi di Polres Tapsel. Sehingga, akan membawa dan menjaga nama baik institusi Polri di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Kapolres menutup.