Sekapur Sirih Kenangan Ketua DPRD Tapsel ke AKBP Imam Zamroni

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kebersamaan selama ini antara Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel), Abdul Basith Dalimunthe, SH, dengan AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menggoreskan berbagai kenangan indah.

“Kenangan emosional kami, baik antar sesama Forkopimda maupun pribadi dengan Bapak AKBP Imam Zamroni, sangat harmonis dan baik,” ucap Ketua DPRD Tapsel usai hadiri acara kenal pamit Kapolres dari AKBP Imam Zamroni ke AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Jumat (6/1/2024) malam.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel itu, hubungan komunikasinya dengan AKBP Imam Zamroni, juga sangat dekat. Ia mengingat, hubungan dirinya bersama AKBP Imam Zamroni, sangat kental.

“Terutama, saat membicarakan soal kerja, baik itu penyelesaian Kantor Mako Polres Tapsel atau yang lainnya,” tutur Basith sapaan karibnya saat acara yang berlangsung di Komplek Kantor Bupati Tapsel itu.

Dan yang paling ia kenang, sambung Basith, yakni soal pemberantasan narkoba yang langsung kolaborasi antara Kapolres dan Ketua DPRD Tapsel. Di mana, saat itu AKBP Imam Zamroni berkunjung ke desa kelahirannya.

“Bahkan, saat itu Bapak AKBP Imam Zamroni menyumbangkan secara pribadi buat pembangunan Masjid di Desa Sidadi II, Kecamatan Batang Angkola,” jelas Basith.

Lebih lanjut, menurut Basith, kepribadian AKBP Imam Zamroni yang kini mengemban amanah sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) itu sangat humanis. Baginya, AKBP Imam Zamroni, punya karakter yang santun.

Meski terkenal santun dan mengayomi, kata Basith, AKBP Imam Zamroni sangat tegas dalam menyimpulkan suatu masalah. Bahkan, ia selalu bilang kemampuan AKBP Imam Zamroni di bidang politik, ekonomi, keamanan, sosial, dan budaya, juga mumpuni.

“Dan ini menjadi hal menarik untuk menjadi bahan diskusi buat kami. Selamat jalan dan selamat bertugas buat Bapak AKBP Imam Zamroni. Semoga, mendapatkan kesuksesan dalam bertugas dan karirnya,” tutup Basith.

Acara Kenal Pamit

Sebagai informasi, dalam acara kenal pamit ini, hadir juga Kapolres Tapsel yang baru, AKBP Yasir Ahmadi. Selain itu, hadir juga Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu. Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan.

Hadir juga Ketua DPRD Padang Lawas Utara (Paluta), Mukhlis Harahap. Jajaran Forkopimda serta para pimpinan OPD Kabupaten Tapsel dan Paluta. Serta para Kabag, Kasat, PJU, Perwira, dan personel Polres Tapsel lainnya.