Wujud Polri Presisi, Kapolsek Padang Bolak Bertindak Cepat Cek Banjir

Wujud Polri Presisi, Kapolsek Padang Bolak Bertindak Cepat Cek Banjir

 

Padang Lawas Utara-Sebagai wujud Polri yang Presisi, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, bertindak cepat mengecek lokasi banjir, Selasa (13/12/2022) siang.

Pengecekan sendiri berlangsung persisnya di Desa Simangambat Julu, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Tampak mendampingi Kapolsek antara lain Aiptu M Hutabarat (Kanit Binmas) dan Aipda Hamka Azhari Harahap (Kanit Samapta).

Kata Kapolsek, adapun lokasi yang terdampak banjir yakni, sejumlah ruas Jalan di Desa Simangambat Julu. Menurut Kapolsek, banjir terjadi akibat meluapnya debit air Sungai Barumun yang berada di dekat Desa Simangambat Julu.

“Akibat hujan yang terjadi lebih kurang selama 24 jam, air Sungai Barumun meluap hingga terjadi banjir,” kata Kapolsek.

Jalan Banjir : Ruas Jalan di Desa Simangambat Julu yang terendam banjir

Dalam kesempatan itu, Kapolsek turut menghimbau kepada masyarakat yang melintas di ruas Jalan yang tergenang banjir agar selalu berhati-hati. Terutama, saat melewati akses Jalan yang terkena banjir.

Pihaknya mengaku tengah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Paluta, apabila hujan berkelanjutan dan curah hujan tinggi. Hal itu bertujuan agar mengantisipasi untuk bantuan penyeberangan yang tentunya masyarakat sangat membutuhkannya, semisal perahu karet dan lainnya.

“Kami juga menghimbau ke masyarakat pengguna jalan yang terkena banjir agar sabar menunggu sampai air surut di ruas Jalan yang terkena banjir. Karena, menurut perkiraan, air akan surut selama dua jam ke depan, apabila tidak datang hujan,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan itu pula, sejumlah masyarakat mengucapkan terima kasih ke Kapolsek Padang Bolak yang telah terjun langsung ke lokasi banjir. Masyarakat, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolsek yang menghimbau langsung dan memastikan keamanan masyarakat.