Sosok Humble AKBP Yasir, Duduk Semeja Ngopi Bareng Warga

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai seorang pejabat, sosok Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, memang terkenal humble, karena ia tak ragu untuk duduk bareng semeja dengan semua kalangan warga.

Sebagai contoh, di Warung Kopi yang terbilang sederhana, sosok AKBP Yasir, yang humble ini sudah tampak membaur untuk duduk semeja ngopi bareng warga di Desa Poken Arba, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel.

Tak tampak sekat saat itu antara sosok pejabat dan masyarakat. Justru, perbincangan hangat penuh suasana kekeluargaan tercipta antara orang nomor satu di Polres Tapsel itu dengan masyarakat.

Malahan, Kapolres dengan seksama mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakatnya. Bukan itu saja, AKBP Yasir juga sesekali mengeluarkan candaan hingga menimbulkan gelak tawa dan senyum sumringah dari masyarakat.

Usai ngopi bareng, AKBP Yasir yang ditemui mengatakan, bahwa suasana kekeluargaan antara Polri bersama seluruh elemen masyarakat perlu terpelihara dengan baik. Karena, situasi Kamtibmas yang baik juga harus ada dukungan dari masyarakat.

“Peran aktif Tokoh Masyarakat dalam mendukung program Kepolisian sangat vital. Semisal, pencegahan kriminalitas dan peningkatan kesadaran akan keamanan bersama,” jelas Kapolres.

Sementara, Yusuf Siregar, selaku Tokoh Masyarakat setempat, mengapresiasi pendekatan komunikatif AKBP Yasir kepada warga. Menurutnya, kedekatan antara Polri dan masyarakat memang harus terjaga.

“Sebab, sudah saatnya Kepolisian dan masyarakat itu berkolaborasi, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Tapanuli Selatan ini,” terangnya.

Hadir dalam ngopi bareng itu, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Tri Harjanto.

Kemudian, Kapolsek Batang Toru, Iptu Recky Nelson Tarigan. Danramil 01/Batang Toru, Kapten Inf Halasson Sirait. Camat Marancar, Rosanni Pasaribu, SPd. Kepala Desa Poken Arba, Hotli Syariat Sormin.