Kapolres Tapsel Tegaskan Tak Pandang Bulu Basmi Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di hadapan masyarakat, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tegaskan bahwa pihaknya komitmen untuk tak pandang bulu basmi narkoba.

“Saya tegaskan, untuk basmi narkoba, kami tak akan pandang bulu dan ini jadi komitmen bagi kami,” ungkap Kapolres saat kunjungan ke Puskesmas Simangambat, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole, Kabupaten Tapsel, Selasa (16/1/2024) siang.

Namun menurut Kapolres, guna membasmi peredaran narkoba, saat ini perlu adanya peran serta dari segenap masyarakat. Untuk itu, ia berharap kepada semua pihak, untuk tidak sungkan memberikan informasi apabila ada peredaran narkoba di wilayahnya.

Selanjutnya, Kapolres berpesan ke para orangtua agar jangan sampai menghambat anak-anaknya dalam mengejar cita-cita setinggi-tingginya. Tapi, ajarkan nilai kerendahan hati seperti dalamnya dasar lautan.

Menyinggung tahun politik, Kapolres juga berpesan, mana kala ada perbedaan pilihan di antara masyarakat pada Pemilu mendatang, hendaknya menjadikan hal tersebut sebagai peluang untuk memperkaya kerukunan masyarakat.

“Bukan malah sebagai penyebab terjadinya perpecahan. Ini jangan sampai terjadi,” sebutnya.

Terakhir, Kapolres mengingatkan para Kepala Desa yang saat ini, sedang menyusun rencana penggunaan dana desa (DD). Ia meminta kepada para Kepala Desa, agar merencanakan penggunaan anggaran dengan matang dan sebaik-baiknya.

“Gunakanlah anggaran untuk memajukan desa, mewujudkan desa mandiri, dan kepentingan masyarakat luas,” tukas Kapolres.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat Harahap. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahniel Saragih, SH, MH. Dan Kapolsek SD Hole, AKP Amron Simanullang, SH.

Kemudian, hadir juga Camat SD Hole, Guswin Pane. Kepala KUA SD Hole, Karnain. Ketua MUI Kecamatan SD Hole, Ali Muhsyahwan Pasaribu. Danrakil 04/SD Hole, Lettu Inf Ali Sardani Rambe.