Selamatkan Generasi Muda, Polsubsektor Simangambat Gelar Operasi Kasih Sayang

Padang Lawas Utara – Dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari hal-hal negatif, Polsubsektor Simangambat gelar Operasi Kasih Sayang, Selasa (17/1/2023) pagi.

Polsubsektor, gelar Operasi Kasih Sayang di sekitaran Komplek SMK Negeri 1 Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Operasi itu, turut melibatkan seluruh personel Polsubsektor Simangambat.

Selain itu, Kepala SMK Negeri 1 Simangambat, Zendro Hasibuan, bersama tenaga pendidik lain, juga turut hadir dalam Operasi Kasih Sayang tersebut. Dan dari hasil Operasi, ada tiga siswa yang kedapatan tidak masuk sekolah.

“Ketiga siswa tersebut, kedapatan berada di luar sekolah, ketika jam pelajaran masih berlangsung,” ujar Kapolsubsektor Simangambat, Ipda Anil, SH.

Dalam Operasi itu pula, pihak kepolisian dan sekolah menemukan adanya sepeda motor milik siswa SMK Negeri 1 Simangambat, yang terparkir tidak pada tempatnya. Sehingga, petugas mengembalikan sepeda motor tersebut ke tempat yang sudah ditentukan.

“Terhadap siswa yang kedapatan tidak masuk sekolah, selanjutnya kami lakukan pembinaan,” imbuh Kapolsubsektor.

Usai melakukan pembinaan, sambung Ipda Anil, pihak sekolah mengundang orang tua atau wali murid agar datang ke sekolah. Setelahnya, orang tua atau wali murid menyaksikan siswa membuat surat pernyataan.

“Surat pernyataan siswa tersebut, berisi penegasan untuk tidak mengulangi perbuatannya yang tidak masuk ke sekolah,” terang Kapolsubsektor.

Lebih lanjut, Kapolsubsektor menjelaskan, bahwa pihaknya akan rutin melakukan kegiatan sebagai wujud antisipasi dini terhadap berbagai aksi kenakalan remaja. Ia berharap, peran serta dari orang tua atau wali murid dalam mengawasi perilaku peserta didik.

“Sebab, sebagaimana kita ketahui bersama, para siswa ini adalah generasi penerus. Untuk itu, kita semua harus menjaganya dari hal-hal yang negatif. Agar kelak, para siswa ini dapat berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya menutup.