Patut Dicontoh, Polsek SD Hole Bantu Warga Bangun Pondasi Masjid

Tapanuli Selatan – Semangat untuk mengabdi ke masyarakat dari personel Polsek Saipar Dolok (SD) Hole, agaknya patut menjadi contoh. Pasalnya, personel Polsek SD Hole, secara suka rela membantu warga untuk membangun pondasi Masjid, Selasa (17/1/2023) pagi.

Momen humanis itu terjadi, kala Kanit Binmas Polsek SD Hole, Aipda Parulian Siregar, tampak cekatan mencangkul tanah untuk pondasi Masjid Al Muchlisin di Desa Sidapdap Simanosor, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Ia bersama rekannya, Bhabinkamtibmas Polsek SD Hole, Aipda Syahrial ES, tampak penuh suka cita membantu warga membangun pondasi Masjid. Keduanya, terlihat begitu semangat gotong royong bersama warga lainnya.

Menurut Kanit Binmas, pelayanan ke masyarakat, bisa dalam bentuk apapun. Termasuk di antaranya gotong royong bersama warga bangun pondasi Masjid tersebut.

“Polisi, harus hadir menolong masyarakat dalam setiap kegiatannya. Jadi, ini sudah menjadi tugas kami selaku pengayom masyarakat,” ujar Aipda Parulian.

Usai berkegiatan gotong royong, lanjut Kanit Binmas, pihaknya juga menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Supaya, masyarakat bersama-sama dengan Polri, kompak dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek SD Hole.

“Tanpa ada dukungan dari masyarakat, Polri tidak akan bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuh Kanit Binmas.

Terakhir, ia berharap ke segenap masyarakat, agar kiranya nanti, setelah Masjid tersebut sudah terbangun, hendaknya selain tempat ibadah, juga bisa menjadi sarana silaturahmi. Tujuannya, untuk menjaga keharmonisan antar sesama.