Polisi Penolong, Ipda Asjul Pane Bergotongroyong Bersama Masyarakat

Tapsel – Program Polisi Penolong yang digaungkan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni kembali dilaksanakan oleh Ipda Asjul Pane yang merupakan Kapolsub Sektor Sayurmatinggi Polsek Batang Angkola Polres Tapsel.

Ipda Asjul Pane tampak menolong dan bergotongroyong dengan masyarakat Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel untuk mendirikan bangunan rumah.

Sesekali juga Perwira polisi itu bercengkrama kepada warga, apalagi Ipda Asjul tak sungkan untuk ikut mengaduk semen bersama masayrakat.

Tak hanya itu Ipda Asjul Pane dengan tulus menolong para masyarakat masyarakat menyebrang jalan di pekan Pasa Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, Selasa (17/1/2023).

Nampak masyarakat merasa senang atas kehadiran Polisi, di karenakan Ipda Asjul turun ke jalan langsung sambil mengatur lalu lintas yang menimbulkan kemacetan di depan pasar tersebut.

“Kegiatan ini, juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat. Supaya, masyarakat benar-benar merasa nyaman atas kehadiran Polri di tengah-tengah mereka,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni mengapresiasi tindakan anggotanya tersebut.

Menurutnya, hal itu merupakan tindakan positif dan baik sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.
”Bergotongroyong juga membantu masyarakat. Ini harus kita contoh, sebagai bentuk bahwa polisi itu polisi penolong,” ujarnya.

“Dan, dengan adanya kegiatan sambang dan menolong masyarakat ini, mudah-mudahan hubungan kami semakin erat. Dan masyarakat merasa nyaman akan kehadiran Polri bersama mereka,” pungkasnya.