Ratusan Personel Polres Tapsel Siap Siaga Amankan Pemilu

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Ratusan personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) siap siaga amankan jalannya Pemilu pada 14 Februari mendatang. Setidaknya ada 182 personel yang siaga amankan Pemilu di Tapsel.

Kesiapan, ditandai dengan Apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pemilu. Apel sendiri, berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Tapsel, pada Minggu (11/2/2024) pagi.

Selain ratusan personel Polres Tapsel, demi kelancaran sebanyak 25 personel BKO Pam TPS dari Polda Sumut dan 60 prajurit Kodim 0212/Tapsel, juga siap siaga amankan jalannya Pemilu mendatang.

“Sehingga, total ada 268 personel gabungan yang terlibat dalam proses pengamanan pemungutan suara pada Pemilu nanti,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dalam arahannya, selaku Pimpinan Apel.

Kapolres menjelaskan, Apel pergeseran pasukan ini adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polri bersama stake holder terkait.

“Terutama, dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada wilayah hukum Polres Tapsel,” terangnya.

Kapolres yakin dan percaya, seluruh personel Polri dan stake holder terkait yang telibat, mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta, berdedikasi tinggi dalam pengamanan Pemilu.

Adapun yang menjadi Perwira Apel yakni, Kasat Samapta, AKP Tona Simanjuntak. Sedangkan yang jadi Komandan Apel, yakni Pama Polres Tapsel, Ipda Ery Juanda Situmorang, SH.

Tampak hadir dalam Apel ini antara lain, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, SPt, MM. Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH. Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Amrizal Nasution. Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega, SH, MH.

Kemudian, Danyon 123/Rajawali, Letkol Inf Emick Chandra Nasution, MPM. Para Asisten, Staff Ahli, dan Pimpinan OPD Kabupaten Tapsel. Lalu, para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Tapsel. Dan, para Forkopimca se-Kabupaten Tapsel.