Aksi Polisi Antar Logistik Pemilu di Lampung Pakai Gerobak Sapi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Jakarta – Logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara ataupun surat suara tengah didistribusikan di Lampung. Ada cerita menarik, yakni saat polisi di Kabupaten Pesisir Barat membantu pendistribusian logistik tersebut menggunakan gerobak sapi yang menyusuri kawasan pantai.
Cerita itu dibeberkan Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra. Dari video dan foto yang diterima detikSumbagsel, Senin (12/2/2024), terlihat sejumlah polisi, anggota TNI dan perwakilan KPU setempat mengawal proses distribusi logistik pemilu yang ditutup terpal biru dan oranye, kemudian dinaikkan di atas gerobak.

Gerobak tersebut ditarik oleh beberapa sapi dan dikawal gembala di sisinya. Menariknya lagi, gerobak ini melintasi kawasan pantai, bahkan masuk ke area perairan yang dangkal.

Jarak yang ditempuh menuju sejumlah desa itu tidaklah dekat dan memang tidak ada akses lain ke desa-desa tujuan selain melintasi kawasan pantai yang berlumpur.

Alsya mengatakan pendistribusian logistik pemilu itu diperuntukkan 4 pekon (desa), yakni Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Haru, Pekon Way Tias, dan Pekon Siring Gading. Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran kendaraan roda 4 tidak bisa mengakses jalan menuju desa tersebut.

“Jadi memang kami harus menggunakan gerobak dengan ditarik sapi. Memang kondisi ini harus dilakukan karena medannya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, kalaupun bisa menggunakan motor itu pun harus dimodifikasi,” kata dia dilansir detikSumbagsel
Senin (12/2/2024).