Peduli Kemanusiaan, Polres Tapsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin Tahanan

Tapanuli Selatan – Sebagai wujud kepedulian terhadap rasa kemanusiaan, Sat Tahti Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), kembali menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan, Selasa (17/1/2023) siang.
“Hari ini Si Dokkes Polres Tapsel lakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap tahanan,” kata Kasat Tahti Polres Tapsel, Iptu Padang Bulan Harahap, di Ruang Tahanan Polres (RTP).
Lebih lanjut, Kasat Tahti menjelaskan, bahwa total ada 28 orang di RTP Polres Tapsel. 19 orang di antaranya tahanan Sat Resnarkoba dan 9 orang tahanan Sat Reskrim Polres Tapsel.
“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh tahanan dalam keadaan sehat wal afiat,” jelas Kasat Tahti.
Sesekali, Kasat Tahti juga melakukan dialog ke para tahanan terkait kondisi kesehatan mereka terkini. Menurut Kasat Tahti, seluruh warga yang ada di RTP, setidaknya harus dalam keadaan sehat dalam menjalani proses hukumnya.
“Kesehatan mereka merupakan prioritas bagi kami, Sat Tahti Polres Tapsel,” imbuh Kasat Tahti.
Menurut Kasat Tahti, Polres Tapsel sendiri telah memberikan fasilitas kesehatan terhadap mereka. Seperti, pemeriksaan tensi darah dan cek kesehatan lainnya.
Pihaknya juga terus melakukan koordinasi ke Si Dokkes Polres Tapsel agar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bisa rutin berlangsung selama tahanan berada di RTP.
“Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar para tahanan tetap sehat. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab kami dari Polri terhadap kesehatan tahanan,” tutup Kasat Tahti.