Bahkan Menolong Warga Membangun Rumah Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dolok

Padang Lawas Utara – Sosok polisi penolong masyarakat, hadir dalam diri, Aiptu Monang P Siregar. Bhabinkamtibmas Polsek Dolok itu, bahkan tak ragu menolong warga binaannya yang sedang membangun rumah.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Dolok menolong warga itu terjadi saat ia menyambangi Desa TB Silaiya, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Selasa (17/1/2023) pagi.

Menyemen : Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Aiptu Monang P Siregar, saat membantu menyemen rumah warga

Semula, Aiptu Monang, hendak menjalankan tugasnya menyambangi masyarakat di desa binaannya. Melihat ada masyarakat yang sedang sibuk mengerjakan pembangunan rumah, Aiptu Monang, langsung bergegas turun dari kenderaannya.

Ia langsung meraih alat-alat bangunan, bahkan hanya sekedar untuk memberi ember berisi semen ke tukang bangunan. Tampak tidak ada rasa canggung apalagi malu dari raut wajah Aiptu Monang saat membantu masyarakatnya.

Menyemen : Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Aiptu Monang P Siregar, saat membantu menyemen rumah warga

“Justru, kami senang, bisa membantu dan hadir ke tengah-tengah masyarakat,” sebut Aiptu Monang.

Warga sebelumnya heran, mengapa Aiptu Monang bisa-bisanya membantu masyarakat untuk proses membangun rumah. Meski begitu, warga sangat merasa senang atas hal tersebut.

Angkat Batu : Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Aiptu Monang P Siregar, saat mengangkat batu menolong warga

Menurut warga, selama ini mereka mengidam-idamkan sosok polisi seperti Aiptu Monang itu. Warga, sangat merindukan sosok polisi humanis yang hadir tidak hanya memberi rasa aman dan nyaman.

“Namun lebih dari itu, polisi seperti Bapak Monang bisa membaur tanpa ada sekat bersama kami. Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami ucapkan ke Bapak Monang, atas bantuannya,” tutur warga.