Panas-panasan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Ngecat Rumah Masyarakat

Padang Lawas Utara – Meski panas-panasan di terik matahari, tak surutkan niatan dari Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aiptu Hilman Safi’i Harahap, untuk bantu ngecat rumah masyarakat, Selasa (17/1/2023) siang.

Sembari melaksanakan tugasnya menyambangi Desa Muarasigama, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu tetap membantu ngecat rumah masyarakat.

Bersama pemilik rumah, Aiptu Hilman, dengan cekatan menguas cat pagar. Tak tampak raut wajah mengeluh, apalagi menggerutu dari Aiptu Hilman. Ia begitu suka rela dan ikhlas membantu warganya.

Sesekali, ia memanfaatkan momen tersebut untuk bercerita dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan itu, potret kedekatan Polri dan masyarakat begitu terlihat jelas.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga selipkan pesan-pesan Kamtibmas sembari membantu masyarakat. Ia memohon dukungan dari warga, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Peran masyarakat dalam menjaga kedamaian di Kampung, sangatlah penting,” ujar Aiptu Hilman.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Hilman juga mengajak warganya untuk sama-sama menjaga kerukunan dan keharmonisan hubungan antar sesama. Sebagai contoh, kata Aiptu Hilman, masyarakat harus memulai menggalakkan semangat gotong royong.

“Dengan semangat gotong royong, semua pekerjaan masyarakat pastilah akan ringan. Begitu juga dalam menjaga keamanan di Kampung. Mari kita gotong royong bersama, antara Polri dan masyarakat. Agar tercipta suasana yang aman dan kondusif,” harap Bhabinkamtibmas menutup.