Panutan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Pria Tua Sakit-sakitan Pulang ke Rumah

Padang Lawas Utara – Sosok Aiptu Pasomal Siregar, agaknya layak menjadi polisi panutan. Betapa tidak, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak dengan tulus bantu pria tua yang sedang sakit-sakitan untuk pulang menuju rumahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/1/2023) siang di Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Ketika melintas di Jalan Raya, Aiptu Pasomal melihat ada sosok pria tua yang kesusahan saat hendak menyeberang.

Tanpa basa-basi, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu langsung turun dari kenderaannya bantu pria tua yang sedang sakit-sakitan itu. Ia langsung membopong pria tersebut tanpa banyak tanya.

Rupanya, pria tersebut mengidap penyakit menahun alias stroke. Sehingga, sebahagian tubuh pria tersebut tidak berdaya. Bahkan hanya untuk menyeberangi Jalan pun, pria itu tidak sanggup.

“Tadi, saya melihat ada Bapak-bapak, yang seperti kesulitan saat menyeberang. Makanya, saya turun dari motor membantu Bapak itu,” ucap Aiptu Pasomal.

Lantaran merasa iba, Aiptu Pasomal, suka rela menyeberangkan hingga mengantarkan pria tersebut ke rumahnya. Sebelumnya, pria tersebut baru saja dari Warung Kopi, untuk bercengkrama dengan warga lainnya.

“Kini, Bapak tersebut, sudah sampai ke rumahnya. Sudah sampai rumah dengan selamat,” tutur Aiptu Pasomal menjelaskan.

Menurut Aiptu Pasomal, tugas Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga Harkamtibmas. Namun, menolong masyarakat juga menjadi salah satu tugas pokok dari Polri.