Membaur ke “Emak-emak”, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Mengupas Kelapa

Padang Lawas Utara – Dalam rangka bersilaturahmi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Syahram Putra Simamora, membaur ke “Emak-emak” guna membantu mengupas kelapa, pada Selasa (17/1/2023).

Menurut, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu, membaur ke masyarakat merupakan salah satu cara yang efektif dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Dia menerangkan, awalnya ia melihat ada pesta pernikahan masyarakat yang akan berlangsung. Lantas, sembari menjalankan tugas sambangi masyarakat, ia datang ke lokasi pesta tersebut.

Aipda Syahram, lantas menanyakan apa yang bisa ia bantu ke “Emak-emak” yang sedang gotong royong membantu memasak di pesta. Para “Emak-emak” tersebut, lantas sumringah ketika melihat Bhabinkamtibmas mengupas kelapa.

“Saya bantu mengupas kelapa saja ya, Bu,” ujar Aipda Syahram.

Sembari mengupas kelapa, Bhabinkamtibmas turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke “Emak-emak”. Terutama, ia menyampaikan agar aksi gotong royong seperti itu tetap jadi budaya di tengah-tengah masyarakat.

“Sebab, dengan adanya kekompakan di tengah-tengah masyarakat, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, akan lebih mudah tercipta,” jelas Aiptu Syahram.

Sementara, “Emak-emak” yang ada di lokasi pesta, mengaku senang dengan hadirnya Polri di tengah-tengah mereka. Apalagi, Bhabinkamtibmas hadir, tidak hanya sekedar sambang saja, tapi turut membantu pekerjaan masyarakat.

“Kami sangat senang, ada polisi yang baik hati, datang gotong royong membaur di sini. Mudah-mudahan, polisi yang bermasyarakat seperti saat ini tetap dipertahankan,” harap “Emak-emak.