Kapolres Tapsel Beri Motivasi ke Polsek Batang Toru: Siap Amankan Pilkada 2024!

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Saat kunjungi Mako Polsek Batang Toru, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tampak getol semangati anggota untuk maksimal melayani masyarakat, Senin (29/07/2024).

Kunjungan Kapolres Tapsel dalam rangka semangati anggota Polsek Batang Toru ini, dapat sambutan hangat dari Kapolsek, Iptu RN Tarigan, SH, dan unsur Forkopimcam. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berikan arahan lain ke anggotanya.

“Menjelang Pilkada serentak 2024, Polri khususnya Polsek Batang Toru, harus kompak berkolaborasi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan ini, AKBP Yasir juga memperkenalkan program terbarunya, yaitu Gerakan Kapolres Jelajah Huta (Kampung-red). Gerakan Kapolres Jelajah Huta ini adalah upaya AKBP Yasir dan jajaran, dalam mengetahui persoalan seputar Kamtibmas.

“Dengan Gerakan Jelajah Huta ini, kami bisa mengetahui secara langsung, apa yang terjadi di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, AKBP Yasir juga ingatkan ke segenap masyarakat, untuk jauhi berbagai bentuk judi, baik online atau offline. Khusus ke jajaran Polsek Batang Toru, ia menekankan agar selalu setia melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.

“Terkait pemberantasan narkoba, kami berharap Polsek Batang Toru dan unsur Forkopimcam mendukung program kami. Yaitu, jihad melawan narkoba. Selain melalui penindakan, juga bisa pencegahan lewat sosialisasi ke masyarakat,” pungkasnya.

Ucapan Terima Kasih

Sementara, Camat Batang Toru, Mara Tinggi Siregar, SAP, MM, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kedatangan Kapolres Tapsel dan rombongan. Dia mengaku, kedatangan Kapolres selain mempererat silaturahmi, juga dapat memberi dampak rasa aman.

Semoga, dengan hadirnya Kapolres Tapsel di Kecamatan Batang Toru ini, ia berharap, akan terpelihara situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami, pihak Kecamatan Batang Toru menekankan, bahwa akan mendukung penuh tugas Polri dalam menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif,” tutupnya.

Tampak mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ren Polres Tapsel, Kompol Rudi Siregar, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Hadir juga, Ketua MUI Batang Toru, H Hotlan.