Berbagai Keluhan Masyarakat Ditampung Polsek SD Hole Tapsel

Tapanuli Selatan – Personel Polsek Saipar Dolok (SD) Hole, menampung berbagai keluhan masyarakat di Mesjid Al Muhlisin, Dusun Sitandihang, Desa Sidapdap Simanosor, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Jumat (6/1/2023) siang.

Kepala Polsek SD Hole, Polres Tapsel, Iptu Amron Simanullang, SH, melalui Kanit Binmas Aipda Parulian Siregar dan Bhabinkamtibmas Bripka Syahrial ES, yang menampung keluhan masyarakat tersebut. Sebelum bercengkrama serta menampung keluhan masyarakat, personel melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Dengarkan Curhat : Polsek SDH saat mendengarkan curhat di Masjid Al Muhlisin

Kegiatan berlanjut dengan agenda Jumat Curhat di Masjid Al Muhlisin. Tujuannya untuk mendengarkan berbagai masukan dari masyarakat terkait permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di Dusun Sitandihang.

Sorilaut Gultom, salah seorang masyarakat menyampaikan, Curhatan kepada personel, bahwa masyarakat yang bertani di Dusun Sitandihang mengeluhkan tekait langkanya pupuk bersubsidi yaitu Urea dan Phonska.

Masyarakat yang umumnya bertani, banyak yang menggunakan pupuk itu guna menanam padi. Selain itu, masyarakat juga menanyakan terkait pembukaan lahan pertanian dengan cara membakar, apakah boleh atau tidak.

Sebelum menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas mengucapkan terima kasih atas curhatan masyarakat. Terkait kelangkaan pupuk, pihaknya berjanji akan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapsel dan distributor pupuk bersubsidi.

“Adapun membuka lahan dengan cara membakarnya, tentu hal itu merupakan suatu yang terlarang. Selain ada larangan yang mengaturnya, pembakaran tersebut juga merupakan suatu tindak pidana,” ujar Kanit.