AKBP Yasir Latih dan Siapkan Santri Darul Mursyid Jadi Anggota Polri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Untuk siapkan generasi penerus, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, latih para santri dan santriwati di Pesantren Darul Mursyid untuk jadi anggota Polri, Jumat (17/05/2024).

AKBP Yasir, dalam kesempatan ini, turun langsung untuk latih maupun siapkan para santri dan santriwati Pesantren Darul Mursyid yang nanti akan jadi anggota Polri. Ia, seakan menaruh harapan besar ada santri yang nanti jadi penerusnya di Polri.

“Harapan kami, akan lahir generasi Polri yang memiliki basic agama yang tentunya, berasal dari Pesantren ini,” ujar pria yang merupakan alumnus Pesantren Darul Mursyid usai buka pelatihan jadi anggota Polri itu.

Lebih jauh, AKBP Yasir menjelaskan bahwa, pelatihan ini meliputi aspek peninjauan atau pengecekan kesehatan. Selain itu, ia juga beri masukan terkait tinggi dan berat badan ideal jadi anggota Polri.

“Serta, kami akan melakukan tes atau screening terkait mata rabun dan buta warna. Kemudian, terkait kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan. Karena ini semua dasar,” jelas AKBP Yasir.

Jaga Prasyarat Masuk Anggota Polri

Ia menekankan, apabila memiliki prasyarat dasar yang proporsional dan ideal, maka para santri maupun santriwati harus menjaganya hingga waktu tahapan tes masuk anggota Polri berlangsung.

“Serta yang terpenting, tetap berlatih baik secara mandiri maupun panduan dari buku ataupun bisa searching di internet. Karena, sekarang zaman sudah canggih. Kita bisa berlatih secara mandiri,” urainya.

“Persiapkan mulai dari akademik, kesamaptaan, dan tentunya fisik yang baik. Hindari pergaulan-pergaulan yang menjurus ke arah tidak baik. Fokuskan untuk mengejar cita-cita, demi membahagiakan orangtua dan menjaga nama baik Darul Mursyid,” imbuhnya menutup.

Hadir dalam kesempatan ini, Pendiri Pesantren Darul Mursyid, Hj Riana Siregar. Ketua Umum Yayasan Pesantren Darul Mursyid, Ja’far Syahbuddin Ritonga, DBA. Direktur Pesantren Darul Mursyid, Drs Yusri Lubis.

Kemudian, Plt Kabag SDM Polres Tapsel, AKP S Naibaho, SH. Plh Kasi Dokkes Polres Tapsel, Aiptu Wagianto, SKes. Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Brigpol Erlangga Gautama Nasution, SH. Serta, Tenaga Pengajar Darul Mursyid dan lainnya.