Kapolsek Padang Bolak Hadiri Acara Pemusnahan Soal Tertulis Calon PPS

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, hadiri acara pemusnahan soal tertulis calon PPS untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (18/05/2024) pagi.

Kehadiran Kapolsek Padang Bolak dalam pemusnahan soal tertulis ini guna mengawasi dan memastikan proses perekrutan ujian calon PPS kemarin berjalan dengan transparan. Kapolsek, juga ingin memastikan tak ada halangan selama perekrutan calon PPS.

“Kehadiran kami, guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga proses perekrutan PPS di Kabupaten Paluta berjalan lancar,” terang AKP Harun.

Dari 2.160 set soal tertulis yang ada, lanjut Kapolsek, KPU Paluta telah memusnahkannya. Ia merinci, untuk jumlah lembar jawaban dari soal tertulis tersebut, juga sebanyak 2.160. Dari 2.160 lembar jawaban itu, 130 di antaranya tidak terpakai.

“Sehingga, terhadap 130 lembar jawaban itu, KPU Paluta melakukan proses pemusnahan,” imbuh Kapolsek.

Tampak hadir dalam pemusnahan ini, Ketua KPU Paluta, Raja Dolok Harahap. Kordiv SDM KPU Paluta, Parulian Siregar. Kordiv Hukum KPU Paluta, Ahmad Mahyudin Hasibuan. Kasubbag Hukum dan Pencegahan Bawaslu Paluta, Ismail Hasibuan. Dan Kasubbag Teknik KPU Paluta, Pardiagapari Harahap.