Ikuti Peresmian Pargodungan HKBP Sisoma, AKBP Yasir: Dukungan Polri ke Fasilitas Keagamaan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai wujud dukungan Polri terhadap fasilitas keagamaan, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, beserta jajaran, mengikuti pesta peresmian Pargodungan HKBP Sisoma Resort Eben Ezer Sisoma Distrik I Tabagsel-Sumbar, Minggu (19/05/2024) pagi.

Selain sebagai wujud dukungan Polri terhadap fasilitas keagamaan, hadirnya AKBP Yasir dan jajaran dalam pesta peresmian Pargodungan HKBP Sisoma, juga dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi segenap jemaat Gereja saat menjalankan aktivitasnya.

“Polri merupakan pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat. Untuk itu, kami hadir guna memberi rasa aman dan nyaman bagi setiap masyarakat,” ujar Kapolres usai pesta peresmian tersebut.

AKBP Yasir berharap, dengan hadirnya Polres Tapsel dalam kegiatan ini, kiranya bisa meningkatkan hubungan kerjasama dan komunikasi antara Polri dan komunitas gereja.

“Kemudian, harapan kami, momen ini dapat menciptakan suasana yang harmonis dan saling mendukung antara Polri dan pemuka agama Nasrani,” imbuhnya.

Menurutnya, acara peresmian yang melibatkan tokoh-tokoh penting dan masyarakat luas ini, menjadi simbol kebersamaan. Serta, simbol kerja sama antara berbagai elemen masyarakat dan aparat keamanan.

“Mudah-mudahan, dengan harmoni hubungan antar seluruh elemen masyarakat, tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Tapanuli Selatan ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kapolres bersama Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar, melaksanakan potong pita. Setelahnya, kegiatan berlanjut dengan peletakan batu pertama di Gereja HKBP Sisoma Resort Eben Ezer Sisoma Distrik I Tabagsel-Sumbar.

Tampak hadir, Praeses HKBP Distrik I Tabagsel-Sumbar, Pdt Ebsan B Hutabarat, MTh. Pendeta HKBP Resort Eben Ezer Sisoma, Pdt Heince H Simanjuntak, MM. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP T Simanjuntak. Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap, SH. Kades Sisoma, Hardi Siahaan, dan lainnya.