Waka Polres Tapsel: Binrohtal Tingkatkan Semangat dan Tanggungjawab Anggota Polri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam pelaksanan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang beragama Islam, menyoroti tentang pencegahan narkoba dan judi, Kamis (25/07/2024).

Dalam tausiyahnya, Ustad H Mahyudin Harahap, menyampaikan pentingnya menegakkan salat dengan benar dan khusyuk, untuk cegah kemungkaran. Dengan salat yang khusyuk, harapan Ustad Mahyudin, personel Polres Tapsel, lebih baik dalam karakternya.

“Karena ketika seseorang menjaga salatnya, maka otomatis karakternya juga menjadi baik. Harapan kita, ini akan menjadikan personel Polres Tapsel semangat dalam membasmi narkoba dan judi,” katanya dalam Binrohtal yang berlangsung di Aula Mako Polres Tapsel itu.

Sementara, Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Waka Polres, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH, menegaskan, bahwa Binrohtal ini, merupakan platform penting dalam membentuk karakter anggota Polri. Binrohtal ini juga sebagai upaya menjaga semangat mental dan spritualitas.

“Dengan demikian, personel Polres Tapsel dapat menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab. Bagi seorang Muslim, Rasulullah SAW juga menyampaikan untuk sering-sering hadir dalam majelis kajian keagamaan,” ucapnya.

Tujuannya, sebut Waka Polres, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kemudian, juga agar lebih terjaga perbuatan personel dari yang keji dan mungkar. Serta, terjaga keimanan dalam beribadah semata-mata hanya kepada Allah SWT.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memperkokoh dan meningkatkan kualitas diri masing-masing personel. Dengan demikian, terwujud personel Polres Tapsel yang ikhlas dan bersih dalam melayani, mengayomi, dan melindungi segenap masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam Binrohtal bagi personel yang beragama Islam di Polres Tapsel ini, mengusung tema: “Maraknya Judi dan Narkoba di Indonesia dan Tegakkan Salat dengan Benar untuk Mencegah Kemungkaran”.