Pembinaan Rohani di Polres Tapsel: AKP Maria Marpaung Ajak Personel Nasrani Perkuat Iman

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kasi Humas, AKP Maria Marpaung, SE, MM, pimpin kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel agama Nasrani di lingkungan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (25/07/2024).

Pelaksanaan Binrohtal yang berjalan di Ruang Vidcon, Lantai II, Mako Polres Tapsel itu, tampak berjalan khidmat dan penuh pengkhayatan. Kegiatan ini, menjadi momen penting dalam rangka mengukuhkan nilai-nilai keimanan personel bagi Sang Maha Pencipta.

“Binrohtal ini, bukan hanya sekedar agenda rutinitas belaka. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan kebutuhan bagi personel dari aspek keimanan. Khususnya, bagi yang beragama Nasrani,” terang AKP Maria.

Mantan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan ini juga menyebut, bahwa Binrohtal juga merupakan momen membentuk karakter Polri yang humanis. Ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan citra positif Polri di masyarakat.

“Tapi juga, meningkatkan kualitas keimanan di hadapan Tuhan yang Maha Esa. Harapan kami, dengan Binrohtal ini, personel jadi memiliki rasa tanggungjawab sebagai seorang Polri. Khususnya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun yang bertindak sebagai pengkhotbah dalam Binrohtal bagi personel yang beragama Nasrani ini adalah, Pdt Robin Hutabarat.