Sekuat Tenaga, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Dorong Gerobak Sate Mogok

Padang Lawas Utara – Potret humanis personel Polri, kembali tergambar di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada Sabtu (21/1/2023) sore. Di mana, sore di hari itu, seorang personel Polsek Padang Bolak tertangkap kamera tengah berjibaku dorong gerobak sate yang sedang mogok milik salah satu pedagang.

Adalah Bripka M Hakim Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak yang dengan tulus dan ikhlas membantu dorong gerobak sate yang mogok tersebut. Ia kebetulan tengah bertugas patroli dan sambang rutin di desa tersebut.

Pedagang roti yang dibantu Bripka M Hakim, juga tak menyangka bakalan mendapat bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu. Sebab, personel Polri itu, tanpa canggung mendorong gerobak sate milik orang biasa yang sedang mogok.

“Terima kasih ya Pak, bantuannya,” kata pedagang sate.

Dengan berpeluh keringat, Bripka M Hakim, hanya menyunggingkan senyum sembari mengatakan, bahwa hal tersebut memang merupakan tugas mereka.

“Sudah jadi tugas kami menolong masyarakat, Pak. Tak apa-apa,” kata Bripka M Hakim.

Setelah membantu pedagang sate tersebut Bripka M Hakim menjelaskan, bahwa dia memang rutin menggelar patroli dan sambang di desa tersebut. Tujuannya, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di desa.

Dalam kesempatan itu, Bripka M Hakim juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat di Desa Gunung Manaon, untuk sama-sama menjaga kerukunan dalam bermasyarakat. Sehingga, suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terpelihara dengan baik.

“Dan, hingga saat ini, situasi Kamtibmas di Desa Gunung Manaon terpanatu masih tetap aman dan kondusif,” tutup Bripka M Hakim.