Aksi Spontan Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Bantu Supir Truk yang Pecah Ban

Padang Lawas Utara – Aksi spontan menolong masyarakat, kali ini datang dari Aiptu Monang P Siregar. Bhabinkamtibmas Polsek Dolok itu secara spontan bantu supir Truk yang sedang kesulitan lantaran pecah ban, pada Sabtu (21/1/2023) siang.

Bhabinkamtibmas Polsek Dolok itu, rela bantu supir Truk, saat ia sedang lakukan sambang dan patroli rutin di sekitar Desa Hatiran, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Saat asyik perhatikan suasana Kampung, tiba-tiba ia melihat ada Truk terparkir di tepi Jalan.

Atur Lalin : Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Aiptu Monang P Siregar, mengatur arus Lalin saat ada Truk yang pecah ban

Aiptu Monang, memberhentikan sepeda motornya. Aiptu Monang bertanya ke supir Truk, apa yang sedang terjadi. Lantas, supir Truk menjawab, jika kenderaannya sedang pecah ban. Aiptu Monang langsung inisiatif untuk mengatur arus lalu lintas (Lalin) agar tidak terjadi kemacetan.

“Sesekali, setelah suasana cukup sepi, kami membantu Pak Supir dan Kernetnya, untuk mengganti ban yang pecah,” ungkap Aiptu Monang.

Perbaiki Ban : Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Aiptu Monang P Siregar, saat membantu supir Truk yang pecah ban

Setelah beberap saat, akhirnya Truk yang pecah ban itu, normal kembali seperti sedia kala. Supir Truk mengucapkan terima kasih ke Aiptu Monang, karena secara suka rela membantunya, mulai dari mengatur arus Lalin, hingga memperbaiki ban pecah.

“Ndak masalah, Pak. Ini sudah jadi tugas saya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas,” ucap Aiptu Monang.