Demi Menolong Masyarakat, Bripka Adi Rela Jadi Petani Dadakan di Tapsel

Tapanuli Selatan – Demi bisa menolong masyarakat, Bripka Adi Suito, rela menjadi petani dadakan, di areal Sawah Aek Pahu di Desa Napa, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (21/1/2023) siang.

Pria yang sehari-hari merupakan seorang Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, Polres Tapsel itu, menjadi petani dadakan, saat menolong masyarakat, yakni salah satu Ibu-ibu yang sedang menyemprot hama padi.

Saat itu, Bripka Adi, tengah melaksanakan patroli di sekitaran Desa Napa. Dari jauh, ia melihat ada seorang Ibu yang kelelahan tapi harus tetap menyemprot hama padi di Sawahnya. Lantas, Bripka Adi turun dari sepeda motornya.

Ia langsung menawarkan diri untuk bisa menolong Ibu tersebut. Semula, Ibu itu enggan lantaran sungkan menerima tawaran pertolongan dari Bripka Adi. Tapi, Bripka Adi memaksa, hingga suasana haru terpancar kala ia menggendong alat penyemprot hama.

“Selain membantu meringankan kerja Ibu petani ini, momen ini juga sebagai sarana bagi kami untuk sekedar menyapa maupun bersilaturahmi,” jelas Bripka Adi.

Tak lupa, Bripka Adi berpesan ke Ibu paruh baya itu, agar tetap perhatikan kesehatan sewaktu bekerja. Mengingat, usia Ibu itu yang sudah tidak muda lagi. Tentu, akan terasa cepat capek jika memaksakan diri untuk bekerja.

“Kami menyarankan ke Ibu kita itu, untuk bekerja jangan terlalu lelah. Tetap menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu yang paling utama,” sambung Bripka Adi.

Usai menyemprot hama padi, Ibu petani itu mengucapkan terima kasih ke Bripka Adi. Ia mendoakan, kiranya Bripka Adi sehat-sehat selalu dan memperoleh kesuksesan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Mudah-mudahan, Allah SWT membalas budi baik Pak Bhabin. Saya anya bisa mengucapkan terima kasih ke Pak Bhabin,” tutur Ibu petani tersebut.