Petani Wanita Meninggal Ditimpa Pohon Pinus di Rumahnya di Sipirok

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Petani wanita, Herni Sahwani Siregar (29), meninggal dunia usai sebuah Pohon pinus menimpa Rumahnya di Dusun Sidakkal, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (21/05/2024) malam.

Kejadian Pohon pinus tumbang di Sipirok hingga menimpa Rumah dan mengakibatkan petani wanita itu meninggal, kuat dugaan akibat tiupan angin yang begitu kencang saat kejadian. Selain Herni, suaminya, Ahir Harahap (30), juga menjadi korban.

“Bapak Ahir menderita patah tulang kaki,” kata Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, saat turun langsung ke lokasi kejadian, Rabu (22/05/2024).

Kapolsek menjelaskan, sedangkan korban kritis dan saat ini tengah mendapat perawatan medis adalah anak lelaki dari pasangan Ahir dan Herni, yakni MR Harahap (8).

“Sedangkan anak mereka yang lain, AN Harahap yang masih berusia 3 tahun, selamat dalam insiden ini,” terang Kapolsek yang juga didampingi Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Ipda Ahmad Juli Nasution, SH.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya telah melakukan cek TKP serta berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Tapanuli Selatan. Kapolsek mengutarakan, peristiwa Pohon pinus tumbang ini terjadi saat satu keluarga itu tengah berada di Rumah.

Terlihat di lokasi, batang Pohon pinus melintang menimpa Rumah sekeluarga yang malang tersebut. Kondisi Rumah yang mayoritas bermaterial kayu itu, terlihat begitu mengenaskan dan porak poranda.