Peningkatan Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2024, Kombes Pol Muji Kunjungi Pos Yan Tapsel

 

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Pada Operasi Ketupat Toba 2024 ini, Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto, SH, SIK, beserta rombongan kunjungi beberapa Pos Pelayanan (Yan) di Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (05/04/2024) sore.

Mengawali kegiatannya pada Operasi Ketupat Toba ini, Kombes Pol Muji kunjungi Pos Yan Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Di sana, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH, dan Kasat Lantas, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, menyambut Kombes Pol Muji.

Setelah mengecek Pos Yan serta memberikan arahan, Kombes Pol Muji dan rombongan bertolak ke Pos Yan Pasar Sipirok, Kabupaten Tapsel. Tampak, Kapos Yan Pasar Sipirok, Iptu PM Siboro, dan Padal, Iptu Agam Parlindungan, menyambutnya.

Hal yang sama, Kombes Pol Muji juga melakukan pengecekan sarana dan pra sarana di Pos Yan Pasar Sipirok. Ia juga memberikan pengarahan ke semua personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2024 di sana.

Terakhir, Kombes Pol Muji bertolak kunjungi Pos Yan Batu Jomba, Desa Bulu Payung, Kecamatan Sipirok. Terlihat, Kapos Yan Batu Jomba, AKP Salomo Sagala, SH, dan Padal, Ipda Maraden Hutabarat, menyambut kedatangan Kombes Pol Muji.

Berikan Arahan

Usai kegiatan, Kombes Pol Muji menerangkan, bahwa pihaknya datang guna melihat langsung kondisi Pos Yan yang akan bertugas selama Operasi Ketupat Toba. Dia mengaku, semua ini demi lancarnya Operasi Ketupat Toba 2024.

“Kami mengingatkan petugas di Pos Yan agar selalu melaksanakan Patroli kerawanan Kamtibmad di wilayah Pos Yan,” jelas Kombes Pol Muji.

Ia juga menekankan ke petugas agar menyiapkan cara bertindak teknis dan taktis, semisal terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sehingga, petugas dapat dengan segera mengurangi dan mengurai kepadatan arus lalu lintas.

“Jangan lupa, Patroli ke Rumah-rumah kosong yang mana pemiliknya meninggalkan Rumah tersebut karena mudik ke Kampung Halaman. Kepada petugas agar selalu menjaga kekompakan dan semangat antar instansi terkait,” terangnya.

“Sebab, tanpa adanya kekompakan dan semangat dari seluruh petugas, Operasi Ketupat Toba 2024 ini tak akan bisa berjalan dengan maksimal. Terakhir, kami ucapkan ke semuanya, selamat Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir bathin,” imbuhnya menutup.