Aksi Tanam Pohon di HUT Bhayangkara ke- 78: Polres Tapsel Tingkatkan Kualitas Lingkungan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebagai wujud Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar aksi tanam Pohon serentak, Kamis (27/06/2024) pagi.

Dalam aksi tanam Pohon serentak oleh Polres Tapsel ini, berlangsung juga zoom meeting yang dipimpin Komjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Selain Polres Tapsel, Yon C Sat Brimob Polda Sumut beserta Forkopimda mengikuti kegiatan ini.

Plh Kapolres Tapsel, AKBP Welman Feri, SIK, MUK, menjelaskan, aksi penanaman Pohon ini, harapannya akan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Mako Polres Tapsel. Juga, berkontribusi pada upaya penghijauan.

“Sebab, penghijauan ini penting untuk keseimbangan ekosistem alam,” ujar Plh Kapolres dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Tantya Sudhirajati Mapolres Tapsel itu.

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini juga dapat mendorong kesadaran dan kepedulian masyarakat serta aparat Kepolisian akan pentingnya pelestarian lingkungan sekitar.

“Harapan kami, kegiatan ini mampu memperkuat citra positif Polri di mata masyarakat. Ini juga menunjukkan bahwa Polri tidak hanya berfokus pada tugas keamanan dan ketertiban. Tetapi juga peduli terhadap isu-isu lingkungan dan sosial,” pungkasnya.