Mukerda MUI Tapsel, Kapolres Mohon Dukungan Ulama

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, mohon dukungan dari segenap Ulama agar bersama dengan Polri wujudkan Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Di sini, kami mohon dukungan ke orangtua kami para Ulama, supaya sama-sama menyampaikan pesan untuk menjaga keamanan di jamaah,” ucap Kapolres saat hadiri Mukerda MUI Tapsel, Senin (15/1/2024) pagi.

Selain itu, Kapolres yang juga dibesarkan dari kalangan Ulama ini memohon dukungan untuk membentengi Kabupaten Tapsel dari bahaya narkoba. Baik lewat ceramah, tausiyah, atau interaksi dengan jamaah sehari-hari.

Menurut putra mantan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Alm H Ahmad Syaukani ini, peran Ulama sangat sentral dalam sendi kehidupan bermasyarakat. Ia menuturkan, peran Ulama juga sangat vital dalam menciptakan generasi berakhlak.

Masyarakat, baginya, hendaknya bahu-membahu dengan Ulama dalam mencetak anak-anak yang memiliki motivasi untuk menjadi generasi agamis. Maka, perlu adanya sinergi dan kolaborasi yang harmonis antara Polri dengan Ulama.

“Dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan tugas kami memelihara Kamtibmas akan berjalan lancar,” tukas Kapolres dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Tor Sibohi itu.

Tampak hadir, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu. Danramil 18/Angkola Timur, Letda Inf Aris Budiarso. Ketua MUI Kabupaten Tapsel, KH Ahmad Ghozali Siregar.

Lalu, Kasi Pidum Kejari Tapsel, Romi Tarigan, SH. Baznas Kabupaten Tapsel, Asmir Siregar. Ketua FKUB Kabupaten Tapsel, Hamdan Siregar. Para Camat se-Kabupate Tapsel.