Merasa Iba, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Menolong Wanita Lansia Pulang dari Kebun

Merasa Iba, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Menolong Wanita Lansia Pulang dari Kebun


Tapanuli Selatan
– Sempat merasa iba melihat wanita lanjut usia (Lansia) pulang dari Kebun, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Roy Naldi Hasibuan, berinisiatif menolong untuk membonceng pulang ke rumah, Selasa (17/1/2023).

Saat itu, Aipda Roy, tengah melakukan giat rutin untuk sambang ke masyarakat Desa Batang Tura, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Di tengah perjalanan, ia melihat wanita Lansia menggunakan tongkat tertatih-tatih dari Kebunnya.

Membonceng : Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aipda Roy Naldi Hasibuan, saat membonceng wanita Lansia pulang ke rumahnya

Kemudian, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok itu, lantas menolong wanita Lansia tersebut dengan menawarkan tumpangan. Aipda Roy, sempat membopong wanita Lansia tersebut menuju tanjakan sebelum akhirnya menaiki sepeda motor miliknya.

“Mari Bu, saya Bantu. Ibu mau pulang ke rumah, kan?” tanya Aipda Roy. Lantas sang wanita Lansia mengiyakan dan mengucapkan terima kasih kepada Aipda Roy.

Aipda Roy, terus mengenderai sepeda motornya hingga ke Rumah wanita Lansia tersebut. Setiba di deoan Rumah, wanita Lansia tersebut berkali-kali mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Aipda Roy.

Selanjutnya, Aipda Roy melanjutkan tugas rutin menemui warga Batang Tura untuk sampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus silaturahmi. Menurut Aipda Roy, tugas-tugas menolong masyarakat akan terus ia lakukan.

“Sebagai insan Bhayangkara, kami akan tetap hadir di setiap sendi kehidupan masyarakat. Tujuannya, untuk membantu sekaligus memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” ungkap Bhabinkamtibmas menutup.