Melalui Kapolres Jelajah Huta, Akbp Yasir Tegas Lawan Narkoba di Angkola Muara Tais

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, kembali memimpin gerakan Jelajah Huta dengan mengambil tempat di Balai Desa Janji Nauli, Kecamatan Angkola Muara Tais, pada Selasa (30/07/2024) siang.

Dalam agenda gerakan Jelajah Huta di Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel ini, Kapolres ingatkan bahaya narkoba yang merusak setiap sendi kehidupan masyarakat. Narkoba, kata Kapolres, menjadi akar dari semua masalah dewasa ini.

“Banyak kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) karena pemicunya adalah narkoba. Ini tentu sangat memprihatinkan,” kata Kapolres.

Belum lagi, lanjut Kapolres, angka kriminalitas juga cenderung meningkat terutama kasus pencurian, karena keperluan seorang penggunanya untuk membeli narkoba. Masalah kesehatan juga, menjadi perhatian serius akibat dari narkoba ini.

“Untuk itu, kami tegaskan ke seluruh masyarakat, agar jangan ada yang menyalahgunakan narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar. Karena, kami hari ini punya program jihad melawan narkoba demi menumpas barang haram ini di Tapsel,” tegas Kapolres.

Tak lupa, menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolres mengingatkan semua masyarakat agar menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Ia menghimbau agar tidak ada yang menyebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, dan isu SARA di tahun politik ini.

“Salah satu tujuan kami hadir di sini, adalah dalam rangka cooling system menjelang perhelatan Pilkada 2024. Maka, kami mengajak semua pihak agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama,” ajaknya.

Menampung Aspirasi dan Menjawab Keluhan Masyarakat

Kapolres menjelaskan, bahwa tujuan lain kedatangan pihaknya adalah untuk menampung aspirasi dan menjawab keluhan masyarakat seputar persoalan Kamtibmas. Dengan turun langsung ke masyarakat, ia menjadi tahu apa yang jadi persoalan di tengah masyarakat.

“Harapannya juga, terpelihara silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat. Sehingga, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolres.

Tampak mendampingi Kapolres antara lain, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Abdi Abdillah, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH. Kasat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Agus Purnomo, SH, MH.

Kemudian, hadir juga, Kades Janji Mauli, Hotmaida Pane. Kades Muara Tais III, Nandar Batubara. Serta, para Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat di sekitar Kecamatan Angkola Muara Tais.