Kapolres Tapsel Tinjau TPS Pilkades 3 Desa di Paluta, Ini Nama-nama Calon Kadesnya

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, bersama PJU, terus memantau situasi Kamtibmas terkini di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang sedang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Rabu (04/10/2023) pagi.

Kapolres Tapsel tinjau TPS (tempat pemungutan suara) pertama di Desa Aek Huaraya. Ada dua calon kepala desa (Kades) yang bertanding di antaranya, Armada Siregar dan Adenan Naposo Siregar dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 3 unit dan DPT (daftar pemilih tetap) 1.140 jiwa.

Kemudian, kunjungan berlanjut ke Desa Lantosan Baru dengan masing-masing calon, Mukhlis Harahap dan Amsal Harahap. Untuk jumlah TPS di lokasi tersebut 3 unit dengan DPT 1.234 jiwa.

Dan terakhir, di Desa Hutapasir. Sebanyak 5 calon yang bertarung, yaitu Zulham Nasution, Panggabean Hasibuan, Bahruddin Hasibuan, Pangadilan Hasibuan, dan Azwar Anas Hasibuan, dengan jumlah TPS 2 unit dan DPT 774 jiwa.

AKBP Imam Zamroni mengatakan, hingga saat ini, prosesi Pilkades masih berlangsung serta suasana Kamtibmas di lokasi TPS. Pihaknya, juga melaksanakan tatap muka dengan yang akan bertarung serta memberi himbauan agar bersaing dengan sehat dan damai.

“Hingga saat ini, kami terus memonitor situasi terkini terkait Kamtibmas di lokasi pemungutan suara. Kami menghimbau ke segenap pihak, agar tetap menjaga suasana yang aman, damai, dan sejuk, selama Pilkades berlangsung,” jelasnya.

Tampak hadir, Kasubbit I Dit Intelkam Poldasu Kompol Maga Simarmata, Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara, Pamenwas Rayon-3 AKP Harun S, Pawas Simangambat Iptu Suhardi, Camat Simangambat Umar Bhakti Harahap, dan lainnya.