Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Bersatu: Bentengi Keluarga dari Ancaman Narkoba

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ajak segenap masyarakat untuk senantiasa bentengi keluarga masing-masing dari bahaya narkoba.

Sebab, lingkungan bersih dari narkoba berawal dari keluarga dan sejak dini. Keluarga, kata Kapolres, harus bisa menanamkan pendidikan agama sejak dini, agar anak-anak bisa terbentengi dari narkoba.

“Mari kita bentengi keluarga kita masing-masing, yang muaranya tercipta lingkungan yang bersih dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas,” ajak Kapolres Tapsel ke masyarakat saat temu ramah di Aula Kantor Camat Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (2/2/2024) siang.

Menurutnya, seorang anak yang terkontaminasi narkoba, pikirannya sudah tak sehat. Bahkan, gara-gara narkoba, ada anak yang tega melawan dan berbuat kasar pada Ibunya sendiri.

Kapolres juga menekankan pentingnya, membuat keputusan untuk menjauhi narkoba. Karena, itu adalah investasi dalam masa depan yang lebih baik.

“Beri dukungan dan dorongan kepada anak-anak kita untuk mengejar impian mereka. Ajak mereka untuk belajar, berkreasi, dan terus berkembang. Ingatkan mereka bahwa kesuksesan memerlukan usaha dan ketekunan,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengajak ke segenap masyarakat untuk bersama menjaga keamanan di keluarga dan lingkungan sekitar dengan baik serta menjaga ketertiban. Sebab keamanan adalah tanggung jawab bersama.

“Terakhir, lewat pertemuan ini, kami mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam sukseskan Pemilu sebagai hak dan kewajiban anak bangsa. Hindari provokasi, dan sebarkan informasi positif untuk menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat,” tutup Kapolres.

Tampak hadir, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Camat Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan, SE, MAP. Kepala KUA Ujung Batu, Hasranuddin Siregar. Kepala Puskesmas Ujung Batu, dr Andre Rosiadi. Ketua Lembaga Adat, H Mustafa Kamal Hasibuan, dan lainnya.