Kala Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjibaku Bantu Pekerjaan Tukang Bangunan

Padang Lawas Utara – Seakan tak ada sekat, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Julpikar Siregar, begitu semangat saat berjibaku dan membaur membantu pekerjaan tukang bangunan yang sedang mendirikan Rumah, Minggu (22/1/2023).

Tidak tampak raut wajah mengeluh atau pun menggerutu dari Aipda Julpikar. Justru Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu seperti senang, jika ia bisa membantu meringankan pekerjaaan tukang bangunan yang masih merupakan warga binaannya.

Kegiatan tersebut berlangsung saat Aipda Julpikar tengah menyambangi salah satu desa binaannya. Menurut, Aipda Julpikar, peran dari Bhabinkamtibmas tidak hanya jadi garda terdepan ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Namun, lebih dari itu, Bhabinkamtibmas juga punya peran yang kompleks, bahkan harus membantu warga dalam setiap sendi kehidupannya. Terkait ia yang membantu tukang bangunan saat bekerja, semula tidak ada niatan sama sekali.

Semua, kata Aipda Julpikar, berlangsung spontan tanpa ada rencana sebelumnya. Oleh karenanya, Aipda Julpikar datang dengan suka rela untuk membantu para tukang bangunan yang sedang bekerja membangun Rumah.

“Sebagai Bhabinkamtibmas, kami harus selalu hadir dalam meringankan setiap beban masyarakat,” jelas Aipda Julpikar.

Usai membantu pekerjaan membangun Rumah, Aipda Julpikar sempat berpesan ke par tukang bangunan, untuk saling jaga kerukunan di masyarakat. Terutama saling menjaga kerukunan antar tetangga, agar hubungan tetap harmonis, sehingga suasana Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kami hanya bisa menolong masyarakat, sebab hal itu sudah menjadi tugas kami,” tutur Aipda Julpikar.

Terpisah, salah satu tukang bangunan yang saat itu tengah bekerja mendirikan Rumah, turut mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas peran sertanya dalam hal membantu masyarakat. Menurut warga, budaya polisi penolong masyarakat harus tetap digalakkan.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih. Semoga Tuhan, membalas kebaikan Pak Bhabin,” ucap masyarakat.