Bukan Hanya Slogan, “Polisi Penolong Masyarakat” Ada di Diri Aipda Syahrial ES  

Tapanuli Selatan – Jargon “Polisi Penolong Masyarakat” bagi Aipda Syahrial ES, bukan hanya sekedar slogan saja. Bagi Aipda Syahrial, “Polisi Penolong Masyarakat” harus benar-benar lewat praktek, salah satunya melakukan aksi nyata membantu masyarakat.

Sosok pria yang sehari-hari bertugas jadi Bhabinkamtibmas Polsek Saipar Dolok (SD) Hole itu, pada Minggu (22/1/2023) pagi, telah mencontohkan bagaimana jadi polisi yang mengayomi masyarakatnya. Saat itu, dari sebahagian rezekinya, ia masih sempat sisihkan membeli bibit aren unggul.

Tanam Aren : Bhabinkamtibmas Polsek SD Hole, Aipda Syahrial ES, saat menanam salah satu bibit aren unggul yang ia berikan ke petani warga binaannya

Bukan untuk ia pakai sendiri di Kebunnya pastinya. Sosok Bhayangkara ini telah memberikan bibit aren unggul tersebut secara cuma-cuma alias gratis kepada salah satu petani, warga binaannya. Ia mengaku, hanya spontan ingin membantu warganya tersebut, agar perekonomiannya lebih baik ke depan.

“Jadi kami benar-benar menginginkan, agar warga binaan itu sukses dalam usahanya,” ucap Aipda Syahrial, usai menyerahkan bantuan bibit aren unggul ke warga binaan di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapsel.

Ia berharap, ke depan petani aren warga binaan yang mendapat bantuan darinya itu lebih semangat lagi dalam bekerja. Meski tak banyak yang ia berikan, namun Aipda Syahrial berharap, agar kiranya bantuan tersebut bisa jadi motivasi dan stimulus warga binaannya untuk lebih sukses lagi.

Bantuan sebagai Stimulus dan Motivasi

“Mungkin tidak banyak yang kami berikan. Tapi kami sungguh-sungguh berharap, ini jadi momentum semangat baru dalam bekerja lebih giat lagi. Ke depan, kami juga berharap, silaturahmi kami dengan warga binaan terus terpelihara. Sehingga, kami bisa mengontrol warga binaan, untuk lebih baik nantinya,” beber Bhabinkamtibmas.

Terpisah, petani warga binaan yang dapat bantuan bibit aren unggul dari Aipda Syahrial, turut mengucapkan terima kasih. Menurut warga binaan itu, Aipda Syahrial memang terkenal sosok yang dekat dengan masyarakat.

“Bahkan, Pak Bhabin itu kami anggap sudah seperti keluarga. Maka, beliau selalu memperhatikan perkembangan pertanian kami,” sebut warga binaan.