Jalan Lintas di Sitinjak Tertimpa Longsor, Polsek Batang Toru Terjun ke TKP

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Begitu mendapat kabar Jalan Lintas di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan tertimpa material longsor, sejumlah personel Polsek Batang Toru terjun ke TKP, Minggu (19/05/2024) malam.

Bersama personel TNI dan BPBD, Polsek Batang Toru terjun ke TKP guna mengecek langsung kondisi terkini Jalan Lintas Sitinjak yang tertimpa longsor yang merupakan akses penghubung dari arah Kota Padangsidimpuan ke Batang Toru itu.

“Untuk saat ini, kenderaan roda dua maupun empat ke atas, sudah bisa melintas di Jalan lintas Padangsidimpuan-Batang Toru,” ujar Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, SH.

Meski begitu, lanjut Kapolsek, petugas menerapkan sistem buka tutup jalur bagi kenderaan yang melintas. Mengingat, setengah badan Jalan di TKP masih tertutup material longsor.

“Sistem buka tutup ini bertujuan, agar tidak terjadi kemacetan. Harapannya, aktifitas masyarakat yang melintas dari jalur tersebut tidak terhambat,” imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan, saat ini personel TNI-Polri, BPBD Tapanuli Selatan, dan masyarakat setempat, masih melakukan gotongroyong. Di mana, hal ini untuk membersihkan ranting-ranting Pohon serta tanah longsor yang masih menutupi badan Jalan.

“Forkopimcam saat ini juga tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menghadirkan alat berat. Dan saat ini, alat berat sudah di jalan menuju ke lokasi tanah longsor,” tutup Kapolsek.

Tampak hadir di lokasi, Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan, Umar H Daulay. Camat Angkola Barat, M Tohir Pasaribu, SSos. Lurah Sitinjak, Ida Irawati. Danramil Siais, Lettu Inf Saukani Nasution. Kanit Reskrim Polsek Batang Toru, Ipda Ery J Situmorang, SH, dan personel lainnya.