Duduk Bersama di Bawah Pohon Rindang, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Beri Pesan Kamtibmas

Tapanuli Selatan – Sembari duduk bersama di bawah Pohon rindang, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar Harahap, beri pesan Kamtibmas kepada warga binaan, Kamis (5/10/2023) pagi.

Tatap muka dan sambang rutin ke warga binaan, merupakan salah satu cara efektif Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok untuk beri pesan Kamtibmas. Sebab, dengan tatap muka langsung, Polri jadi makin dengan masyarakat.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, menjelaskan, salah satu pesan dari Bhabinkamtibmas adalah mengajak warga binaan untuk tidak terpengaruh dengan berita hoaks berisi ujaran kebencian.

Sebab, kata Kapolsek, menjelang tahun politik, banyak informasi yang berseliweran. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat mampi memilah. Mana informasi yang baik dan tidak.

“Kami juga menyarankan masyarakat agar menghindari informasi berkaitan dengan persinggungan SARA. Karena, hal tersebut berpotensi menimbulkan perbuatan pidana,” jelas Kapolsek.

Lebih jauh, kata Kapolsek, pihaknya mengajak masyarakat untuk bekerja sama menciptakan Pemilu damai dengan situasi yang aman, sejuk, dan kondusif. Pihaknya juga meminta masyarakat saling jaga toleransi.

Mana kala mengalami gangguan Kamtibmas, dia menyarankan warga agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, pihak Kecamatan, atau pun TNI. Agar, pihak aparat bisa menangani persoalan dengan cepat.

“Terakhir, kami mengajak kerja sama masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena hal itu dapat menimbulkan efek yang negatif bagi khalayak luas,” pungkas Kapolsek.