Serius Perangi Narkoba, Polres Tapsel Galang Kekuatan di Perusahaan, 16 Karyawan Negatif Narkotika

Padang Lawas Utara – Sebagai aksi nyata perangi narkoba, Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), galang kekuatan dari berbagai elemen, termasuk perusahaan.

Pada Selasa (10/10/2023) siang, Sat Resnarkoba Polres Tapsel langsung datang untuk galang kekuatan guna perangi narkoba ke perusahaan PT Hexasetia Sawita di Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, turut memimpin langsung kegiatan itu. Bersama personelnya, pihaknya melakukan tes urine sebagai langkah awal bersih-bersih narkoba di perusahaan.

“Dari 16 orang karyawan yang kita tes urine-nya, semua negatif narkotika,” ujar Kasat.

Kasat berharap, kiranya perusahaan dapat mempertahankan hasil yang baik ini. Salah satunya, dengan turut atau pun gencar melakukan upaya sosialisasi maupun tes urine kepada karyawan secara berkala.

“Dengan demikian, kita mulai dari PT Hexasetia Sawita, karyawannya harus bersih dari narkotika,” tutur Kasat.

Sebelumnya, Kasat juga memberi sosialisasi ke ratusan karyawan PT Hexasetia Sawita. Ia menyampaikan, bahwa selain merusak kesehatan, bahaya narkotika juga berdampak pada buruknya ekonomi.

“Misalnya seorang karyawan. Yang tadinya gajinya misal cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, gara-gara narkoba jadi kurang. Sebab sudah kecanduan barang haram ini,” jelas Kasat.

Jika gaji sudah berkurang, sambung Kasat, maka pasti juga berdampak pada keharmonisan rumah tangga. Belum lagi, biaya untuk anak-anak di Sekolah. Gara-gara narkoba, semua itu acap kali terabaikan.

“Bahkan yang lebih parah, seorang pecandu narkoba nekad melakukan perbuatan kriminal misal, mencuri. Kalau sudah begini, karir pasti hancur dan masa depan yang suram akan menunggu di depan mata,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak segenap karyawan PT Hexasetia Sawita, untuk menjauhi narkoba. Bila perlu, dia mengajak para karyawan mendukung tugas Polri dalam pengungkapan kasus narkoba.

“Bilamana ada di antara kita melihat peredaran atau penyalahgunaan narkotika, segera lapor ke kami atau aparat terdekat. Ini sudah membantu kami dalam menyelamatkan generasi bangsa dari narkoba,” tutupnya.