Dalmas Polres Tapsel Rutin Latihan untuk Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Personel Pengendalian Massa (Dalmas) Sat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), rutin gelar latihan untuk mantapkan kesiapan dalam rangka pengamanan (Pam) Pilkada serentak 2024.

Selain mantapkan kesiapan jelang Pam Pilkada, latihan rutin personel Sat Samapta Polres Tapsel ini juga bertujuan untuk peningkatan kemampuan dan gerakan Dalmas awal serta lanjut.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Samapta, AKP Tona Simanjuntak, SH, saat pimpin latihan di Halaman Mapolres, Senin (29/07/2024) pagi mengungkapkan, ada beberapa materi latihan.

“Pertama, penerapan SOP. Kedua, optimalisasi gerakan Dalmas. Ketiga, efektifitas penggunaan peralatan dan kelengkapan. Keempat, komunikasi. Dan kelima, gambaran situasi pada eskalasi objek,” terangnya.

Kasat berharap, dengan adanya latihan rutin ini, maka para personel dapat mengetahui tugasnya saat melakukan Pam Pilkada. Kemudian, harapannya juga, para personel dapat mengetahui rencana kontijensi pada Pilkada.

“Dengan demikian, yang kita harapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Polres Tapsel dapat berjalan aman, damai, dan kondusif,” pungkas Kasat.