Antisipasi Bahaya: Polres Tapsel Ajak Pengunjung Pemandian Parsariran untuk Selalu Waspada

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Polres Tapsel Polsek Batangtoru memberikan peringatan penting kepada wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Parsariran, Kamis, (11/04/2024).

Dalam himbauannya, Polisi mengingatkan agar para pengunjung tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama saat berada di sekitar sungai Parsariran.

“Hal ini dikarenakan adanya potensi bahaya dari air yang datang tiba-tiba dari hulu dengan debit air yang deras,” terang Kapolsek Batang Toru melalui bhabinkamtibmas.

Polisi juga mengimbau agar para pengunjung menjaga barang bawaan dan kendaraan wisatawan dengan baik, demi menghindari potensi kehilangan atau tindakan kriminal.

“Dengan himbauan ini, diharapkan para pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lebih aman dan nyaman,” pungkas Bripka Jonkennedi Habeahan.

Pemandian Parsariran Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Pemandian Parsariran Desa Hapesong Baru, yang terletak di Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, menjadi salah satu destinasi wisata alam yang populer di daerah tersebut.

Dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan air sungai yang jernih, tempat ini sering menjadi tujuan liburan bagi warga sekitar maupun wisatawan dari luar daerah.

Namun, terpisah himbauan Kapolres Tapsel Akbp Yasir Ahmadi, S.I.K., M.H meskipun menawarkan keindahan alam yang memesona, Pemandian Parsariran juga memiliki potensi bahaya yang perlu diwaspadai, terutama oleh para orang tua yang membawa anak-anak mereka.

“Sungai Parsariran yang mengalir di sekitar area pemandian dapat menjadi bahaya jika tidak diawasi dengan baik, terutama saat debit air meningkat secara tiba-tiba,” terang Kapolres.

Kapolres Tapsel juga menegaskan pentingnya keselamatan bagi para pengunjung.

“Kami selalu siap siaga untuk menjaga keamanan di objek-objek keramaian khususnya di Pemandian Parsariran. Kami juga mengimbau agar para pengunjung selalu waspada dan menjaga keselamatan diri mereka sendiri,” tegas Kapolres yang dikenal akrab dengan masyarakat ini.

Meskipun demikian, situasi di Pemandian Parsariran Desa Hapesong Baru hingga saat ini masih aman dan kondusif.