Aksi Simpatik, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Warga Angkat Barang Dagangannya

Padang Lawas Utara – Aksi simpatik polisi tidak hanya sekedar semboyan bagi, Aipda Santo Sitanggang. Sebab, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu ikut langsung membantu warga angkat barang dagangannya, pada Jumat (20/1/2023) siang.

Melihat warganya sekuat tenaga berjuang mencari nafkah, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Santo, terketuk langkahnya untuk bantu warga yang juga pedagang angkat barang dagangannya.

Aipda Santo seperti merasa punya kewajiban untuk bantu pedagang yang akan menjual barang dagangannya. Dengan langkah penuh harap agar barang dagangan itu laku, Bhabinkamtibmas menggotongnya bersama pedagang ke sepeda motor.

Aksi simpatik Aipda Santo itu, terjadi kala ia melaksanakan patroli dan sambang rutin di kawasan Pekan Kamis di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Aipda Santo, memang sebelumnya hendak menuju ke Pasar untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, baik ke pedagang atau pun pembeli.

Namun, ia tertegun saat melihat ada salah satu pedagang yang kesusahan mengangkat barang dagangannya dari Halaman Rumah ke sepeda motor.

Spontan, Aipda Santo langsung menghampiri pedagang itu dan menggotong barang dagangannya, agar terasa lebih ringan. Pedagang yang bernama Bapak Amrin, mendapat pertolongan, tersenyum lebar, karena begitu tulus Aipda Santo menolongnya.

“Setelah bersama-sama menggotong barang dagangan salah satu pedagang, kami melanjutkan tugas, masuk ke dalam Pasar dan Kampung warga. Di sana, kami menyampaikan pesan Kamtibmas,” ujar Aipda Santo.

Saat bertemu masyarakat, Aipda Santo ingatkan segenap pihak, agar tetap waspada dan memperhatikan barangnya masing-masing.

Sebab, menurut Aipda Santo, kejahatan seperti aksi pencurian bisa saja terjadi di mana-mana, jika si korban lengah mengawasi barang berharga miliknya.

“Selama bertemu masyarakat, kami minta semua untuk hati-hati. Dan, hingga berakhirnya kegiatan patroli dan sambang rutin di Kecamatan Ujung Batu ini, situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Bhabinkamtibmas.