Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Menolong Masyarakat

Tapanuli Selatan – Saat ini, berbagai cara dilakukan oleh jajaran polisi dalam menolong masyarakat. Termasuk salah satu di antaranya, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar Sadat Harahap, SH, yang rela panas-panasan menolong masyarakat mendorong kereta sorong mengangkat barang dagangan pedagang, Jumat (20/1/2023).

Potret Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok menolong masyarakat, tergambar kala ia tengah melaksanakan sambang maupun patroli rutin di sekitar Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Di sela patroli, Aiptu Anwar melihat ada seorang Bapak paruh baya yang kesusahan mengangkat barang dagangannya.

“Maka saya berinisiatif membantu untuk membawa barang dagangannya memakai kereta sorong,” kata Aiptu Anwar.

Usai mengangkat barang dagangan Bapak pedagang itu, Aiptu Anwar masuk ke dalam Pasar Pargarutan, untuk memberikan himbauan Kamtibmas ke pedagang dan pengunjung. Aiptu Anwar meminta agar pedagang maupun pengunjung berhati-hati dan waspada saat berada dalam Pasar.

“Sebab, kejahatan bisa saja mengintai kita setiap saat. Oleh karenanya, guna menghindari aksi kejahatan seperti, aksi-aksi pencurian dan lainnya, maka kami menghimbau semuanya untuk waspada,” jelas Bhabinkamtibmas.

Sebelumnya, Bapak pedagang yang Aiptu Anwar bantu untuk mengangkat barang, mengaku sempat terharu lantaran ada polisi yang baik hati mau membantunya. Memang, ia tadi sempat kesulitan saat hendak membawa barang dagangannya.

“Namun, karena datang Pak Bhabin, pekerjaan saya mengangkat barang ke Pasar menjadi lebih ringan. Hanya ucapan terima kasih saja yang bisa saya ucapkan. Mudah-mudahan, Pak Bhabin sehat-sehat dan panjang umur,” ucap pedagang tersebut.