AKP Hasudungan Butarbutar Jabat Kasat Intelkam Polres Tapsel

Tapanuli Selatan – AKP Hasudungan Butarbutar, kini resmi menjabat sebagai Kasat Intelijen Intelkam Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (6/1/2023) pagi.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menandai resminya jabatan baru AKP Hasudungan Butarbutar.

Sumpah Jabatan : AKP Hasudungan Butarbutar saat pengambilan Sumpah Jabatan

AKP Hasudungan Butarbutar, gantikan jabatan Kasat Intelkam Polres Tapsel sebelumnya, Kompol Eldi Koswara, S. Adapun pelaksanaan Sertijab, berlangsung di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel.

Upacara Sertijab : Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, saat memimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam

Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan selamat dan sekaligus terima kasih kepada pejabat Kasat Intelkam sebelumnya, Kompol Eldi Koswara S. Terutama, atas kerja keras dan dedikasinya selama bertugas di Polres Tapsel.

“Dan doa kami agar Tuhan selalu memberikan keberkahaannya,” ujar Kapolres.

Beri Arahan : Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, saat memberi arahan

Kemudian, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKP Hasudungan Butarbutar. Kiranya, kepada pejabat Kasat Intelkam yang baru, Kapolres berharap agar segera mengetahui situasi dan tantangan yang baru di Polres Tapsel.

“Karena, ini akan memasuki tahun politik. Dan kami yakin, Bapak (AKP Hasudungan Butarbutar) dapat mengemban jabatan baru ini dengan sebaik mungkin,” ungkap Kapolres.

Foto Bersama

Sertijab Polri Hal yang Lumrah

Dalam kesempatan itu, Kapolres berpesan  bahwa, sebagai anggota Polri agar selalu siap dalam melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun.

Namun begitu, ia berharap dengan jabatan yang baru, pejabatnya dapat lebih semangat lagi dalam memberikan kinerja terbaiknya di Polres Tapsel.

Menurut Kapolres, Sertijab di kepolisian adalah hal yang lumrah atau biasa. Khususnya, dalam perjalanan karir seseorang untuk memasuki lembaran dan suasana kerja yang baru.

Menurutnya lagi, Upacara itu juga dapat menjadi momentum bagi seluruh personel Polres Tapsel untuk mawas diri dan terus meningkatkan kinerja terbaik ke depannya.

“Dan kami ucapkan juga terima kasih ke Ibu Bhayangkari pejabat lama. Karena, berkat dukungannya, pejabat yang lama dapat menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Kapolres.