Wujud Polri Penolong, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Bantu Pekerja Bangunan

Padang Lawas Utara – Sembari bantu pekerja bangunan dengan ikut mengaduk semen, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Bripka Impong Harahap, turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke sejumlah masyarakat, pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Selain itu bantu pekerja bangunan, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok juga menghimbau, supaya selalu waspada dan memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan saat bekerja. Terutama dalam mencegah potensi terluka saat bekerja.

“Jika terlalu lelah, pekerja bangunan bisa mengambil waktu istirahat sejenak guna menghindari kecelakaan seperti kena batu, paku, atau jatuh,” tutur Bripka Impong seraya membantu mengaduk semen.

Usai membantu, Bripka Impong menyebut, bahwa menolong masyarakat merupakan tugas pokok Polri. Selain menjaga serta menciptakan Harkamtibmas di suatu lingkungan, Bhabinkamtibmas juga harus menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

Sebab, lanjut Bripka Impong, polisi tidak bekerja sendiri, tanpa ada bantuan dan dukungan dari segenap masyarakat. Apabila semua kompak dan menerapkan budaya gotong royong, maka gangguan Kamtibmas di suatu daerah pasti minim.

“Dengan kekompakan dan kemitraan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, maka secara tak langsung Harkamtibmas akan semakin mudah terpelihara,” jelas Bripka Impong menutup.

Terpisah, salah satu pekerja bangunan, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas bantuannya menolong masyarakat dengan ikut langsung membantu membangun Rumah. Dia mengaku, sangat tersentuh atas bantuan tersebut.

“Terima kasih Pak Bhabin atas bantuannya. Adapun pesan-pesan yang telah Bapak sampaikan, nanti akan kami jalankan. Mudah-mudahan, semuanya selamat hingga pekerjaan selesai,” tutupnya.