Sikap Hormat Kapolres Tapsel, Derai Air Mata Emak-emak di Pasar Sigalangan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sikap yang begitu hormatnya AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), kepada orangtua apalagi Emak-emak, membuat siapa saja tak kuasa menahan derai air mata.

Termasuk di antaranya, salah seorang Ibu warga Kelurahan Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel. Orangtua ini, tak kuasa menahan derai air mata melihat AKBP Yasir yang begitu hormatnya kepadanya.

Saat itu, Kapolres Tapsel ini, tengah melakukan kunjungan ke Pasar tradisional Sigalangan. Kedatangan Kapolres, guna menyapa dan berbincang langsung dengan pedagang, guna mengetahui Kamtibmas di Pasar.

Tanpa basa-basi, dengan berbahasa khas Batak Angkola, Kapolres Tapsel putra asli Kota Padangsidimpuan ini langsung mencium tangan orangtua tersebut. Ia seakan menganggap orangtua itu adalah Ibunya sendiri.

“Assalamualaikum, Umak (Ibu-red). Bagaimana kabarnya Umak hari ini? Sedang belanja apa?” ucap Kapolres seraya mengambil tangan dan menyalami orangtua itu.

Karena begitu santunnya perwira melati dua emas di pundak ini, orangtua tersebut tak kuasa menahan tangis. Ia merasa, masih ada sosok Polisi yang mencintai masyarakatnya.

“Bahkan, tadi kayak orangtuanya saya dianggap Bapak Kapolres ini. Makanya, saya teringat, inilah contoh anak yang sholeh itu. Langsung tak bisa ku tahan tangis ini,” sebutnya.

Setelahnya, Kapolres berbincang hangat bersama Emak-emak tersebut, terkait kisahnya semasa kecil dahulu tinggal dan besar di Tabagsel. Memang, AKBP Yasir memimpin Polres Tapsel seakan pulang ke Kampung Halamannya.