Sentuhan Peduli Kapolres Tapsel: Rezeki Jumat Berkah untuk Warga yang Mengiba di Pasar

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Memanusiakan manusia, mungkin itu ungkapan yang tepat atas sikap AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), yang dengan hangat perlakukan salah satu warga Pra Sejahtera.

Di mana, AKBP Yasir begitu mencurahkan kasih sayangnya sebagai cara memanusiakan manusia saat perlakukan salah satu warga Pra Sejahtera yang biasa mengiba belas kasih di Pasar, Jumat (19/1/2024) siang.

Kala itu, sedang berkunjung ke Pasar tradisional Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel. Di sela kunjungannya menyapa para pedagang, Kapolres tertegun ketika melihat pria tua dengan posisi bersila sedang mengiba belas kasih.

Sontak, AKBP Yasir yang terkenal memiliki perasaan yang lembut ini, langsung jongkok, guna menyapa dan berbincang singkat dengan pria tua itu. Kapolres, menanyakan kondisi pria tersebut, sembari berbincang hangat.

Lantas, pria tua berlobe (penutup kepala-red) hitam itu, merasa haru karena ada sosok pejabat yang begitu peduli kepadanya. Dengan terbata-bata, pria itu menceritakan kondisi kakinya yang sedang sakit.

Keadaan, memaksa pria itu mengiba belas kasih dari warga lain di Pasar. Merasa iba, Kapolres lantas memberi sedikit rezeki kepada pria tersebut seraya mendoakan agar Allah SWT memberinya kesembuhan.

“Ini ada rezeki Jumat Berkah sedikit Ayah, titipan dari Allah. Mudah-mudahan, bisa bermanfaat buat, Ayah. Dan semoga, Allah mencurahkan karunia-Nya sehingga Ayah lekas sembuh,” ungkap Kapolres penuh kasih.

Setelahnya, AKBP Yasir pamit untuk melanjutkan tugasnya menyapa masyarakat lain. Pria itu, tampak begitu terharu seakan tak ingin Kapolres berlalu dari hadapannya dengan mata berkaca-kaca.