Senyum Penuh Motivasi AKBP Yasir Ahmadi ke Santri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Dalam setiap kunjungannya ke Pesantren, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), selalu menebar senyum penuh motivasi ke para santri.

Seperti halnya pada saat kunjungan ke Pondok Pesantren Syahbuddin Mustapa Nauli di Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (31/1/2024) petang.

Seusai mengimami salat Maghrib berjamaah di Masjid Pesantren itu, AKBP Yasir Ahmadi, langsung datang untuk berbagi senyum kebahagiaan yang mengandung makna penuh motivasi bagi para santri.

“Kejar cita-cita tanpa ragu, bahkan harus mencapainya setinggi langit. Keyakinan dan usaha, adalah modal utama dalam meraih impian,” ujar Yasir saat beri motivasi usai salat Maghrib berjamaah.

Ia juga menekankan pentingnya meminta ridho atau restu dari orang tua dalam setiap langkah kehidupan. Libatkan orang tua saat pengambilan keputusan, agar menjadi landasan kuat dalam merancang perjalanan hidup yang sukses dan bermakna.

Ia berharap, para santri mampu memandang ujian hidup sebagai pelajaran yang membentuk karakter dan keteguhan hati. Kesabaran adalah kunci utama dalam menghadapi setiap ujian.

“Jika dapat melalui proses tersebut, maka kalian dapat mengukir kepribadian yang tangguh dan teguh,” ungkapnya.

Kapolres jua mengingatkan santri, senantiasa menjaga kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Peran aktif santri dalam menciptakan lingkungan sosial yang harmonis, juga tak kalah penting.

“Harapannya, adik-adikku sekalian menjadi agen perubahan yang membawa kedamaian dan kebaikan bagi dunia sekitar,” pungkas Kapolres alumni Pondok Pesantren ini.

Tampak hadir, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP R Tri Harjanto, SH. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH.

Lalu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syahbuddin Mustapa Nauli, Drs H Sulaiman Siregar. Serta, para Guru Pondok Pesantren Syahbuddin Mustapa Nauli.