Rapat Koordinasi Polres Tapsel: Siap Siaga Amankan Idul Fitri 1445 Hijriah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Jajaran personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), sejauh ini siap siaga dalam rangka amankan perayaan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kesiapan ini tercetus, saat rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah di Aula Mako Polres Tapsel di Kecamatan Sipirok, Kamis (28/03/2024) pagi.

“Polres Tapsel bersama TNI AD, siap amankan jalannya perayaan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah,” ungkap Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, saat pimpin rapat bersama stake holder terkait itu.

Menurutnya, personel Polres Tapsel dan TNI AD, akan di tempatkan pada Pos Pengamanan dan Pelayanan yang ada di sejumlah Objek Wisata. Selain itu, pemerintah daerah secara bersama-sama juga siap membantu.

“Terutama, membantu Polres Tapsel dalam rangka menciptakan situasi keamanan selama perayaan ‘Idul Fitri 1445 Hijriah ini. Yakni, dengan menempatkan personel atau sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” urai Waka Polres.

Dalam hal ini, Waka Polres terangkan tujuan dari rapat koordinasi lintas sektoral. Yang mana, tujuan dari rapat ini secara umum adalah membahas terkait kesiapan pengamanan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sementara, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Siworo, SH, MH, memaparkan tentang rencana pengamanan perayaan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah. Serta, pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Toba 2024” berkaitan pelibatan personel, sarpras, dan cara bertindak.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, memaparkan tentang kerawanan di bidang Kamseltibcar Lantas. Lalu, terkait pendirian Pos Pengamanan dan Pelayanan. Serta, cara bertindak dalam penanganan jalan pada Objek Wisata Aek Sijorni.